Manfaat Timun Laut Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Teripang Pasifik (Stichopus spesies dan anggota lain dari keluarga Holothurioidea) telah dihormati oleh koki Cina sejak zaman kuno. Secara khusus, makanan laut mentimun telah ditawarkan pada acara-acara khusus, terutama perayaan tahun baru.

Konfusius resep kuno, diterjemahkan secara kasar sebagai "The delapan dewa Crossing the Sea" dan dibuat dengan Laut mentimun, sirip ikan hiu, dan 5 macam ikan dan kerang, adalah salah satu hidangan klasik Perjamuan.

Manfaat Timun Laut Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Laut mentimun bernilai-bersama dengan beberapa hidangan lainnya, seperti sirip hiu, ginseng, cordyceps, dan jamur-sebagai tonik pencegahan dan umur panjang penyakit. Tercatat sebagai agen obat dalam Bencao Congxin (baru kompilasi of Materia Medica) oleh Wu Yiluo tahun 1757.

Populer nama Cina untuk Teripang adalah haishen, yang berarti, secara kasar, ginseng laut. Hal ini sering dikenal dalam literatur medis sebagai fangcishen (fang = empat-sided, ci = berduri; mengacu tonjolan runcing yang berasal dari empat sisi) atau, dalam bentuk singkatan, fangshen.

Permintaan Asia Teripang telah begitu tinggi bahwa ini telah dikumpulkan dari Amerika Serikat dan negara-negara lain (misalnya, Australia, Filipina) untuk mendapatkan pasokan yang memadai. Atlantic Laut mentimun,

Cucumaria frondosa, telah dikumpulkan terutama untuk makanan, tetapi baru-baru ini telah diteliti sebagai sumber komponen obat, berkat upaya Coastside Bio sumber daya di Maine, dipimpin oleh Peter Collin.

PERSIAPAN DAN PENGGUNAAN TERIPANG

Untuk mempersiapkan Laut mentimun setelah itu adalah dikumpulkan, organ-organ internal akan dihapus, dan kotoran dan pasir dicuci dari rongga. Kemudian direbus dalam air asin dan kering di udara untuk mempertahankannya.

Ketika disediakan untuk digunakan dalam pembuatan makanan, keras, kering mentimun laut melunak. Proses cukup panjang, yang adalah mengapa makanan ini cenderung muncul di makan malam khusus dan banquets lebih begitu daripada dalam masakan sehari-hari.

Untuk melunakkan Teripang laut kering, petunjuk adalah: Tempatkan mentimun laut dalam panci dan tambahkan air dingin untuk menutup; Rendam selama minimal 12 jam; kemudian masak panas lebih rendah selama 1-2 jam; menambahkan lebih banyak air, sebagaimana diperlukan, untuk memastikan bahwa air selalu mencakup ketimun; Hapus dari panas dan biarkan dingin ke suhu kamar, kemudian Tiriskan.

Menurut analisis oleh prinsip-prinsip dari pengobatan tradisional Cina, Laut mentimun memelihara darah dan penting esensi (jing), meningkatkan ginjal qi (memperlakukan gangguan ginjal sistem, termasuk organ reproduksi), dan membasahi kekeringan (terutama dari usus).

Ini memiliki kualitas asin dan sifat pemanasan. Menggunakan obat umum Laut mentimun di Cina termasuk mengobati: kelemahan, impotensi, kelemahan dari usia, sembelit karena usus kekeringan, dan sering buang air kecil.

Sifat Teripang dapat dibandingkan dengan tertentu lainnya umum Cina tonik yang digunakan dalam terapi makanan, seperti cordyceps (dongchong xiacao; yang meningkatkan yang dan melembutkan kurang) dan jamur (yiner; yang memelihara yin dan yang melembutkan, tapi kurang efektif sebagai tonik darah).

Untuk kekurangan yin dan darah, terutama mewujudkan sebagai usus kekeringan, Teripang dikombinasikan dengan jamur membuat sup. Untuk impotensi, sering buang air kecil, dan tanda-tanda lain dari kekurangan ginjal, Teripang dimasak dengan daging kambing.

Untuk bergizi esensi dan darah pada orang yang menderita dari kekurusan, dikombinasikan dalam sup dengan daging babi.

Dari sudut pandang gizi, Teripang adalah makanan tonik ideal. Ada yang lebih tinggi protein (pada 55%) dari hampir semua makanan lain kecuali putih telur (di 99%) dan memiliki 10-16% mucopolysaccharides, zat yang digunakan untuk membangun tulang rawan. Teripang rendah lemak daripada kebanyakan makanan lain.

TERIPANG SEBAGAI SUPLEMEN GIZI

Dari sudut pandang kedokteran modern, Teripang adalah sumber yang berharga dari beberapa jenis zat yang dapat berfungsi sebagai produk kesehatan alami, dan, mungkin, dikembangkan sebagai obat.

Karena Laut mentimun dikonsumsi sebagai makanan oleh segmen kecil dari populasi di luar Asia Timur, kebanyakan orang tidak memiliki akses ke komponennya bermanfaat. Dengan demikian, ekstrak bahan diinginkan Laut mentimun dimasukkan ke dalam format yang mudah mengkonsumsi, seperti kapsul (hard dan soft agar-agar) dan tablet.

Laut mentimun, memiliki tubuh cartilagenous, berfungsi sebagai sumber yang kaya mucopolysaccharides, terutama kondroitin sulfat, yang terkenal karena kemampuannya untuk obat asam urat dan untuk mengurangi rasa sakit radang sendi, terutama yang Osteoartritis sesedikit 3 gram per hari kering mentimun laut telah membantu secara signifikan mengurangi artralgia. Kondroitin 's tindakan mirip dengan Glukosamin sulfat, blok bangunan utama kondroitin.

Kondroitin blok bangunan; yang tersisa adalah tata letak kimia, menampilkan satu blok bangunan yang dapat diulang berkali-kali; ini pada dasarnya adalah sebuah molekul glukosa (kiri ramuan) dan glukosamin molekul (bagian kanan), yang telah sulfated (O3S Custom, di atas). Blok bangunan ini digambarkan di sebelah kanan dalam representasi tiga dimensi.

Rantai panjang polisakarida sulfated, seperti kondroitin, juga menghambat virus; ada paten Jepang untuk Laut mentimun kondroitin sulfat untuk HIV terapi berdasarkan tindakan ini, dan lain sulfated polisakarida dari rumput laut telah dipatenkan sebagai inhibitor virus herpes.

Kondroitin biasanya diperoleh dalam jumlah komersial dari sapi trakea atau hiu tulang rawan (termasuk sirip ikan hiu), sementara Glukosamin sulfat Diperoleh dari kerang dari udang dan kepiting.

Senyawa ini juga ditemukan dalam tanduk rusa, yang tidak praktis sumber untuk ekstraksi karena kelangkaan dan biaya, tetapi kemungkinan bahwa glukosamin dan kondroitin yang signifikan kontributor tindakan obat tanduk rusa.

Rusia, Jepang, Cina, dan Studi mengungkapkan bahwa Teripang juga mengandung saponin (triterpin glikosida).

Senyawa ini memiliki struktur mirip dengan unsur aktif ginseng, ganoderma dan herbal tonik terkenal lainnya. Studi Farmakologi menunjukkan sifat anti-inflamasi dan antikanker Saponins Laut mentimun.

Selain itu, minyak Laut mentimun mengandung dua fraksi anti-inflamasi. Satu fraksi memiliki ciri khas asam lemak yang ditemukan dalam ikan; mereka dapat digunakan sebagai pengganti minyak ikan mengurangi inflamasi produk sampingan dari metabolisme lemak, dan untuk memberi makan otak dan jantung.

Kandungan utama kepentingan dalam minyak ikan adalah EPA (asam eicosapentaenoic juga ditemukan di Laut mentimun, dan DHA (docosahaenoic asam), unik untuk ikan:

Sebagian kecil minyak adalah campuran asam lemak rantai cabang, terutama 12-MTA (methyltetradecanoic asam).

Ini senyawa, dan semakin banyak belajar varian, 13-MTA, yang ampuh inhibitor 5-asap (lypoxygenase) sistem enzim. 5-asap inhibitor adalah salah satu bidang utama pengembangan obat modern, dengan rencana berkembang menggunakan senyawa dalam pengobatan asma, kolitis ulseratif, dan artritis.

Selain itu, efek menghambat kanker telah diamati dalam penelitian pendahuluan dengan kanker prostat jalur sel dan sel-sel kanker manusia lain asam lemak ini diperkirakan dihasilkan oleh bakteri yang hidup di dalam Teripang; mereka juga diproduksi oleh bakteri dalam organisme laut lain, seperti spons dan tunicata.
Load disqus comments

0 komentar