Obat Sakit Maag Herbal Yang Cepat Dan Aman

Resep Obat Maag Herbal – Maag atau asam lambung atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan gastritis yang merupakan penyakit yang menyerang organ pencernaan terutama lambung. Seseorang yang menderita maag atau sakit asam lambung, berawal dari gejala perut sering sakit, nyeri perut/kram perut, perut terasa sakit meski telah diisi makanan, mual rasa ingin muntah, pusing, perasaan tidak nyaman pada lambung.

Obat Sakit Maag Herbal Yang Cepat Dan Aman

Gejala-gejala diatas disebabkan oleh asuhan pola makan yang tidak teratur dan seringnya mengkonsumsi makanan yang kurang dari jumlah total asupan gizi dan nutrisi penting lainnya yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu sering menunda waktu makan yang disibukkan oleh pekerjaan yang banyak menyita waktu istirahat dan sebab lainnya yang kemungkinan dibawa oleh faktor genetik. Ada 1 resep obat maag herbal yang dapat digunakan dan apabila dilakukan secara rutin dapat membantu menyembuhkan sakit maag dan gangguan lambung lainnya, yakni :
  1. Resep Obat Maag Herbal Sediakan 1/2 gram daun salam yang masih segar 2. Kemudian cuci bersih daun salam tersebut 3. Sediakan pula gula jawa atau gula merah secukupnya 4. Masak daun salam bersama gula merah dengan takaran 2 gelas air, dimasak hingga mendidih 5. Rebus hingga tersisa 1 gelas 6. Kemudian saring dan minum airnya selagi hangat.
Untuk mengobati maag yang paling tepat adalah mencegah terjadinya penyakit maag. Dibawah ini beberapa cara mencegah penyakit maag adalah :
  1. Makan dengan teratur dan sesuai dengan jadwal
  2. Makan buah-buahan dan sayuran yang mengandung serat tinggi.
  3. Hindarilah jenis makanan yang asam, mengandung lemak, dan pedas, karena makanan jenis ini akan membuat keadaan maag menjadi semakin parah.
  4. Jangan minum susu, karena kandungan laktosa serta kalsium yang ada di dalam lemak susu bisa membuat terjadinya sekresi pada asam lambung meningkat. Anda bisa menggunakan susu krim atau susu yang mengandung rendah lemak.
  5. Membatasi jenis makanan yang mengandung asam seperti buah jeruk, karena akan membuat saluran pencernaan menjadi luka.
  6. Sebaiknya untuk Anda penderita maag jangan merokok.
  7. Minumlah obat antasida yang bisa meredakan nyeri.
Selain dengan melakukan pencegahan diatas, cara mengobati penyakit maag dengan menggunakan resep obat maag herbal juga bisa Anda buat sendiri dirumah. Selain mudah dibuat, aman Anda juga hanya membutuhkan bahan-bahan yang harganya terjangkau. Salah satu resep obat maag herbal adalah tepung kanji. Cara membuat resep obat maag herbal adalah :
  1. Ambillah tepung kanji kurang lebih sebanyak 1 ons.
  2. Sangrailah tepung kanji tersebut sampai warnanya seperti kekuning-kuningan.
  3. Jika sudah disangrai, maka tambahkan 2 sendok tepung kanji tersebut dicampur dengan setengah gelas air panas.
  4. Dan biarkan campuran dari 2 sendok tepung kanji yang sudah disangrai tadi menjadi agak dingin, kemudian diminum.
  5. Lakukanlah cara ini setiap hari selama kurang lebih satu minggu sampai maag Anda mereda.
Mungkin Anda merasa aneh, karena tepung kanji digunakan sebagai resep obat tukak lambung herbal. Karena penyakit maag merupakan salah satu jenis penyakit yang mennyerang bagian lambung kita, maka luka dan peradangan yang terjadi pada lambung kita harus diatasi. Luka yang muncul di lambung ini akan menyebabkan rasa mulas, perih pada bagian perut kita. Karena tepung kanji bukan hanya digunakan sebagai bahan dasar pembuat bakso, dan juga untuk pisang goreng, namun tepung kanji bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi penyakit maag. Obat maag herbal juga selain dengan menggunakan tepung kanji, bisa dibuat ramuan dari bahan dasar madu. Madu mempunyai manfaat baik untuk kesehatan pencernaan, yakni adalah :
  1. Membantu menurunkan asam lambung.
  2. Membantu menyehatkan perut sebagai pengobatan kanker dan juga untuk mengatasi peradangan yang terjadi pada usus.
  3. Bisa membantu mencegah terjadinya penumpukan kandungan asam lebah yang memberikan pengaruh dari bakteri pada usus.
  4. Membantu mencegah terjadinya sembelit atau masalah susah buang air besar.
  5. Sebagai salah satu sumber gizi yang sangat dibutuhkan oeh jaringan liver.
Beberapa bahan alami lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alami maag adalah kunyit. Kunyit merupakan salah satu obat maag yang alami. Cara membuat ramuan obat sakit maag dari bahan kunyit adalah dengan cara mencuci terlebih dahulu kunyit sampai bersih dan kemudian minumlah air perasan kunyit yang sudah dibakar terlebih dahulu. Selain kunyit temulawak juga bermanfaat untuk mengobati masalah maag. Temulawak bisa membantu untuk meredakan sakit maag, cara membuat ramuan terbuat dari temukawak adalah merebus temulawak sampai mendidih, dan kemudian ramuan dari rebusan temulawak ini diminum dengan teratur sampai penyakit maag hilang. Itulah informasi mengenai penyakit maag dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat untuk Anda.
Load disqus comments

0 komentar